Senin, 31 Oktober 2011

Kesehatan

Sirsak Sebagai Obat Kanker


Bagian tanaman sirsak yang dapat di manfaatkan unyuk pengobatan adalah buah, daun, kulit kayu, bunga dan biji. Sirsak mengandung senyawa acetoginins yang terdiri dari muricatosin A, muricatosin B, annomuricin E, muricapentocin, annopentocin A, annopentocin B dan annopentocin C. senyawa terkandung dalam daun, tunas, kulit kayu dan biji sirsak. Acetoginins sirsak ini mampu melawan berbagai jenis sel kanker. Di bawah ini adalah resep sirsak unyuk pengobatan beberapa penyakit.

Kanker
10 lembar daun sirsak yang sudah tua direbus dengan 3 gelas air. Setelah mendidih api dikecilkan dan biarkan air menguap hingga volume tinggal 1 gelas. Penderita kanker minum 2 kali sehari 1 gelas sampai sembbuh.

Asam Urat
Untuk menurunkan kadar asam urat dan mengurangi gejala yang timbul akibat kadar asam urat yang tinggi dapat mengonsumsi jus buah sirsak tanpa gula 2x sehari sampai kadar asam uratnya kembali normal. Cara lain adalah minum rebusan 10 lembar dan sirsak dengan 2 gelas air. Setelah air mendidih api dikecilkan dan biarkan air menguap hingga volumenya tinggal 1 gelas. Setelah dingin air rebusandiminum 2x sehari sampai gejala penyakit asam urat mereda.

Diare
Buah sirsak yang sudah masak diperas lalu disaring untuk diambil sarinya. Selanjutya sari buah sirsak diminumkan pada anak atau orang dewasa yang menderita diare. Aturan minum untuk anak dapat diberi 2-3 sendok makan, 3-4 kali sehari. Untuk orang dewasa sari buah sirsak dapat diminum sesukanya sampai membaik.

Asma Bronkiale
Resep 1 : Daun sirsak sebanyak 7 lembar lalu diremas-remas lalu tambahkan air hingga mencapai setengah gelas. Setelah itu diminum setiap hari sampai penyakit sembuh.
Resep 2 : Daun sirsak sebanyak 11 lembar, dan pilihlah daun sirsak ke 4 atau ke 5 dari ujung dan rebus dengan 2,5 gelas air. Setelah mendidih api dikecilkan sampai volume air tinggal 1 gelas. Minum air rebusan tadi setelah dingin 1 gelas sehari sebelum tidur.

Kebiasaan Merokok
Untuk perokok yang berkeinginan menghentikan kebiasaan merokoknya dapat mencoba resep sirsak. Caranya makanlah sirsak matang sepanjang 5cm setiap pagi hari secara berkelanjutan.Selamat Mencoba!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar